Wednesday, January 23, 2013

Round 2 Shadowhunter of The Year



Q : Tuliskan pendapatmu kenapa semua orang harus membaca seri The Mortal Instruments dan jadi Shadowhunter?"


Membaca The Mortal Instruments bisa menjadi pengalaman yang luar biasa. Ceritanya yang seru dan penuh dengan misteri membuat kita tidak akan bisa berhenti hingga ke halaman terakhir (salut untuk tante Cassie). Kita juga bisa bertualang di dunia baru yang benar-benar berbeda, yang tak terbayangkan sebelumnya dan tak akan terlupakan. Seri ini juga penuh dengan tokoh-tokoh yang luar biasa, yang tentu saja akan membuat para pembaca jatuh cinta (lirik-lirikan sama Jace).

Alasan utama kamu harus baca seri The Mortal Instruments adalah karena seri Mortal Instruments ini melibatkan orang-orang hebat dan dengan menjadi seorang shadowhunter, secara otomatis kamu sudah menjadi salah satu orang hebat yang ada di dunia (dan akhirat). Selain itu, dengan membaca seri The Mortal Instruments, kamu bisa berkenalan dengan berbagai mahluk yang ada. Kamu bisa mengenal pemburu bayangan, manusia, vampir, warlock, peri, atau werewolf. Kamu bahkan bisa berkenalan dengan hantu, iblis dan malaikat (komplit banget kan?). Sebagai seorang shadowhunter yang baik, sudah seharusnya kita berteman dengan semua mahluk ciptaan tuhan, tidak peduli ras, suku bangsa ataupun agama. Selain itu, bayangkan pengalaman yang akan kamu peroleh dengan berteman dengan segala jenis mahluk tersebut.

Buku ini juga sudah difilmkan dan akan ditayangkan bulan Agustus 2013. Bagi yang ingin menonton filmnya, sebaiknya membaca bukunya terlebih dahulu biar lebih mengerti jalan ceritanya soalnya ceritanya memang memiliki kerumitan tingkat tinggi. Khusus bagi shadowhunter asal Indonesia, dengan membaca seri ini juga menunjukkan kecintaan kita terhadap negeri kita, karena itu berarti kita memberikan dukungan kita kepada Warlock kebanggaan kita, Magnus.

Buat yang belum baca, segeralah baca buku ini sebelum kalian menyesal seumur hidup. Dan buat yang sudah membaca seri Mortal Instruments, jangan lupa untuk membaca seri Infernal Devices ya karena disana ada yang lebih keren lagi (lempar senyum ke Will ^_^).

Salam Pemburu Bayangan!

2 comments: